Senin, 19 November 2012

cara merawat kuku secara alami


cara merawat kuku secara alami

1. Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki banyak manfaat selain baik untuk
t anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk merawat kuku. caranya : berishkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku anda, lakukan perawatan ini secara rutin maka kuku anda akan terlihat lebih cantik dan bening.


2. Lemon
Masalah kuku yang menguning memang banyak ditemui dan jika anda mengalami masalah ini anda bisa menggunakan Lemon untuk mendapatkan kuku yang indah. Caranya : siapkan perasan lemon, dan campurkan 1 sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi), aduk merata dan oleskan pada kuku anda, tunggu hingga kering setelah itu anda bisa membasuh kuku anda dengan air hangat. lakukanlah secara teratur minimal seminggu sekali maka anda akan mendapatkan kuku anda dengan warna yang normal kembali.

3. Bawang Putih
Bawang Putih ini bagus untuk merawat kuku karena bawang putih mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku, dan jika anda memiliki kuku yang rapuh maka gunakanlah bawang putih untuk menguatkjan kuku anda. Caranya : Parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku anda, tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku anda. selain itu anda juga bisa langsung menggosokkan bawang putih pada kuku anda. lakukanlah secara rutin maka kuku anda akan semakin kuat dan tidak rapuh.

4. Campuran Madu, Telur, dan Minyak Zaitun
Jika anda memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, maka tips ini cocok untuk anda karena madu sendiri mengandung emolin yang dapat melembutkan dan melembabkan kuku. Caranya : Campurkan 2 sendok makan madu dan minyak Zaitun ke dalam panci, panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. setelah itu campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur. oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 - 15 menit, kemudian bersihkan kuku anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar