Senin, 19 November 2012

cerpen "pertama dan terakhir

Cerpen

PERTAMA DAN TERAKHIR


Hy ini aku Ummi, aku seorang pelajar disalah satu sekolah yang terkenal di pinrang, tepatnya di SMK NEG. 1 PINRANG. Kali ini aku akan menceritakan sedikit kisah tentang seseorang.
Ini kisahnya.... Di cermati yahhh,,,, ☻☻☻


Suatu hari ketika aku berjalan dari sekolah menuju rumah, aku tak sengaja memperhatikan seorang laki-laki yang singgah dipinggir jalan.
Entah kenapa aku merasakan sesuatu yang aneh,, aku tak tau kenapa rasa debar itu tiba-tiba datang ketika aku melihat dia. Sepertinya laki-laki itu sedang menunggu seseorang. Saat kumelangkah dan meneruskan perjalananku,, tiba-tiba ada seseorang yg memanggilku "Hy... cewek..." saat kuberbalik ternyata cowok yg tadi aku pandangi yang sedang memanggilku dan dia pun menghampiriku dan berkata "apa kamu kenal dengan putri..???" saat dia menyebut nama seorangdibenak langsung berfikir pasti itu pacarnya, sehingga aku langsung berlari meninggalkan dia..
Keesokkan harinya saat aku pulang dari sekolah tak sengaja aku ketemu dia lagi dan dia pun menghampiriku dan berkata "hy,,, kita ketemu lagi... Anw, kamu kok lari waktu kita ketemu kemarin...???" aku ngga tau mesti bilang apa jadi aku langsung pergi meninggalakn dia.. hmm,, abisnya malu sihhhh...
"Hmm,, cewek itu aneh banget sih,, diajak bicara kok malah lari,,, mank aku kayak setan kali yahh…., tap klau diliat-liat cewek itu cantik juga…!!!” Tiba-tiba datang seorang cwek menghampirinya.. “weetzzzz,,, lagi liat apa nihhh kak,, kok senyum-senyum sendiri…?? Kata cewek itu. “Ini nihh aku tadi ketemu ma cwek,, tapi setiap kali ketemu ma dia pasti dia lari terus,, kayak aku setan aja…!!!” jawab laki-laki itu. “Heheehehe,,, emank mua kamu kayak setan… !!!” jawab cewek itu sambil ngeledek “etzzzz,, jangan asal bicara kmu,, klau aku jelek mana mungkin banyak cewek yang tergila-gila sama aku… “ kata cowok itu sambil berlaga. “iya dehh kakaku ini emank ganteng.. Anw, cwek itu kayak gimna sihh,,, ??” kata cwek itu, “hmm,, cwekya tuh cantik, imut dan lucu deh,, kamu bantu aku cari tau yah tentang dia,, besok aku kasih liat kamu dehh,,, gimana mau ngga bantu aku.. ?? kata sang kakak itu sambil merayu adiknya,, “iya, dehhh,,, tapi ngga gratis lohh bantuannya., traktir aku es Krim yahhh,, !!!” smbil mengkerutkan alisnya. “iya dehh…” jawab sang kakak sambil berlalu….
Keesokkan harinya aku bertemu dengan seorang cwek,, saat cwek itu datang dia langsung menghampiriku “Hyy,,, kamu dinda yahhh, perkenalkan aku putri,,??” kata cwek itu sambil menjulurkan tangannya “iya,, kok kamu tau??” kata aku sambil kebingungan “hmm,,, taulah secara aku tuhh cwek penjelajahh cwek cntik,, hehehehehe,,,,, !! sambil tertawa “hehehehe,,, cwek cantikkk,,, kayaknya aku ngga masuk golongan orang cantik dehhhh,,, “ kata aku sambil menundukkan kepalaku… “Hehehe,, kamu memang cantik tau,,, Ohya, aku boleh minta nomor kamu ngga??” kata dia sambil memegang tanganku.. “mank kmu mau apa nomor aku.??” Kataku sambil melihatnya “Hmmm,,, buat aku simpan lahh,, sapa tau aku butuh bsntuan aku minta bantuan sama kamu.” Kata cwek itu “iya dehhh,,, nih nomor aku 085399xxxxx..” kataku sambil kebingungan melihatnya “Okk,,, makasihh… ohya, ni nomor aku 081242xxxxx,, disimpan yahhh…” katanya sambil tersenyum-senyum “iya, makasih balik. Ohya, aku pulang duluan yah,, by… “ sambil melangkahkan kakiku,,, “iya,, by,,,” sambil berlari.
Saat kuasyik nonton, tiba-tiba aku mendengar suara HP ku bordering saat kuliat nomor cwek yg tadi menyapaku yg nelpon. Saat kuangkat “Hallo,, assalamualikum..” terdengar suara cowok yg member salam,, aku pun langsung menjawab “Waalaikumsalam,, maaf ini siapa??” kataku dengan suara yg cukup sopan “Aku ferdi kakaknya putri" kata cwok itu dengan suara yg tak asing kudengar.. "Hmmm,, ohh,, mank knpa kmu nelpon..?? jawabku "aku cuma mau kenal kamu aja kok..?? " jawabnya "ohhh,,," jwbku singkat " bolehh kan..??" jwbnya lagi "iya"..
Waktu terus berjalan aku dan dia semakin mengenal,, perkiraanku selama ini salah,, ternyata perempuan yang slalu dia tunggu itu adalah adiknya. dan awal dari pertemuankku itu menjadi sebuah kisah cinta yang abadi sampai saat ini.
TAMAT


Tidak ada komentar:

Posting Komentar