Selasa, 20 November 2012

LANGKAH-LANGKAH MENGINSTAL XP SP2


PENGETAHUAN DIBIDANG MULTIMEDIA :

LANGKAH-LANGKAH MENGINSTAL XP SP2
:

Buat install Windows Xp sp2 komputer atau laptop kamu langkahnya seperti dibawah ini :

1. Siapin dulu CD master Windows XP lalu masukin ke dalam CDROM/DVDROM. lalu Restart komputer/laptop kamu, setelah itu, untuk masuk BIOS (Basic Input Output System) dalam komputer kamu tekan tombol Delete untuk Komputer dan tombol f2 untuk laptop pada keyboard. tapi pada mainboard lain menggunakan tombol F12




2. Lalu kamu akan berada dalam BIOS dan pilih Boot pada menu dan pilih item Boot Device Priority seperti tampak pada gambar2 diatas.

3. Ubahlah [CDROM] pada posisi 1st Boot Device untuk boot melalui CDROM dengan menggunakan tombol +- di keyboard.Lalu tekan F10 untuk menyimpan konfigurasi yang telah kamu ubah


4. Setelah itu, Restart komputer dan tunggu sebentar lalu tekan sembarang tombol dengan cepat.

5. Setelah muncul tampilan berikut, tekan Enter untuk lanjut proses instal atau R untuk melakukan reparasi Windows di Recovery Consule atau F3 untuk mengakhiri proses instal.

6. Sekarang lanjutin pada Lisencing Agreement dan tekan F8 untuk lanjut dan ESC untuk batalkan proses.



7. Kalau sudah pada gambar posisi partisi belum terisi oleh sistem windows dan masih kosong. Lalu kamu tekan C untuk membuat partisi baru pada harddisk dan Enter untuk menginstal.


8. Masukan aja berapa besar kapasitas partisi yang kamu ingin dan tekan Enter untuk membuat partisinya seperti terlihat pada gambar.



9. Kemudian tekan aja Enter untuk melakukan proses instal atau Delete untuk menghapus partisi.

10. Dan pilih NTFS file system (Quick) atau FAT file system (Quick) lalu tekan Enter.

11. Setelah selesai akan muncul gambar berikut



12. Setelah itu kamu akan pada layar berikut Click Next.


13. Lalu setelah itu, isikan dengan Nama dan Organisasi Kamu kemudian tekan Next.


14. Isikan Serial Number dari type windows lalu tekan Next.



15. Isikan nama komputer dan password kamu untuk mengaksesnya lalu tekan Next.



16. Lalu Set Time Zone pada posisi (GMT+80:00) klik Next.



17. Typical settings: Pada option ini settingan jaringan akan dibuat default windows dan Custom settings: Untuk mensetting jaringan kamu secara manual lalu klik Next.


18. Pilih option Yes bila Kamu terhubung ke jaringan local dengan domain , lalu isi dengan nama DOMAIN yang sama dengan DOMAIN jaringan Kamu dan sebaliknya jika tidak terhubung kejaringan atau terhubung tapi tanpa DOMAIN pilih option No, sekali lagi tekan Next.




19. Langkah terakhir tinggal mengklik Ok,Next,Skip dan Finish. Kamu juga diminta mengisikan nama kamu. Kamu akan berada pada tampilan Dekstop Windows seprti di atas dan kamu tinggal install driver hardware komputer kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar