Langsung
saja saya menjelaskan tata cara pengambilan gambar menurut storyboard :
Wide Shot : Ini adalah nama sudut
pengambilan
gambar yang diambil dari jarak jauh karakter akan nampak kecil. Jenis
pengambilan gambar ini biasanya terjadi pada awal game untuk membuat player
mengetahui tentang setting tempat.
Long Shot : Pada sudut pengambilan ini karakter terlihat lebih besar dari Wide
Shot. Karakter terlihat dari kepala sampai kaki secara utuh tetapi setting
tempat juga masih terlihat secara jelas.
Medium Shot : Karakter terlihat dari bawah pinggang sampai kepala. Pada sudut
pengambilan ini kita bisa melihat ekspresi karakter bahkan cukup dekat untuk
melihat apa yang dilakukan tangan si karakter.
Close-up
Shot : Menunjukkan hanya kepala dari karakter. Cocok untuk memperlihatkan
ekspresi karakter secara jelas.
High Camera
Angle : Posisi ini melihat karakter dari arah atas. Posisi ini membuat karakter
nampak seperti sosok yang penting.
Low Camera
Angle : Posisi ini melihat karakter dari arah bawah. Posisi ini membuat karakter
terlihat besar dan gagah.
Itulah tadi
beberapa sudut pengambilan gambar secara storyboard. Semoga postingan saya ini
bermanfaat bagi pengujung blog terutama yang ingin mengetahui secara
multimedia.. yaaaach,, sekarang lanjut untuk belajar fisika,, mudah2n pelajaran
fisika nanti saya dapat berbagi ilmu lagi.. OkOkOk..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar