Selasa, 20 November 2012

pengambilan gambar storyboard

Langsung saja saya menjelaskan tata cara pengambilan gambar menurut storyboard :
Wide Shot : Ini adalah nama sudut

pengambilan gambar yang diambil dari jarak jauh karakter akan nampak kecil. Jenis pengambilan gambar ini biasanya terjadi pada awal game untuk membuat player mengetahui tentang setting tempat.
Long Shot : Pada  sudut pengambilan ini karakter terlihat lebih besar dari Wide Shot. Karakter terlihat dari kepala sampai kaki secara utuh tetapi setting tempat juga masih terlihat secara jelas.
Medium Shot : Karakter terlihat dari bawah pinggang sampai kepala. Pada sudut pengambilan ini kita bisa melihat ekspresi karakter bahkan cukup dekat untuk melihat apa yang dilakukan tangan si karakter.
Close-up Shot : Menunjukkan hanya kepala dari karakter. Cocok untuk memperlihatkan ekspresi karakter secara jelas.
High Camera Angle : Posisi ini melihat karakter dari arah atas. Posisi ini membuat karakter nampak seperti sosok yang penting.
Low Camera Angle : Posisi ini melihat karakter dari arah bawah. Posisi ini membuat karakter terlihat besar dan gagah.
Itulah tadi beberapa sudut pengambilan gambar secara storyboard. Semoga postingan saya ini bermanfaat bagi pengujung blog terutama yang ingin mengetahui secara multimedia.. yaaaach,, sekarang lanjut untuk belajar fisika,, mudah2n pelajaran fisika nanti saya dapat berbagi ilmu lagi.. OkOkOk..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar