Haaloooo,. Sobat City21...
kemarin saya udah posting tentang STORYBOARD yang mungkin sedikit membantu
teman-teman sekalian untuk penjelasan dalam Multimedia. Kita dapat membuat
storyboard kita lebih menarik jika pengambilan gambarnya bagus.. dan itulah saya
akan posting tata cara pengambilan gambar dari jenis sudut......
Langsung saja saya menjelaskan tata cara pengambilan gambar
menurut storyboard :
Wide Shot : Ini adalah nama sudut pengambilan gambar
yang diambil dari jarak jauh karakter akan nampak kecil. Jenis pengambilan
gambar ini biasanya terjadi pada awal game untuk membuat player mengetahui
tentang setting tempat.
Long Shot : Pada
sudut pengambilan ini karakter terlihat lebih besar dari Wide Shot.
Karakter terlihat dari kepala sampai kaki secara utuh tetapi setting tempat
juga masih terlihat secara jelas.
Medium Shot : Karakter terlihat dari bawah pinggang sampai
kepala. Pada sudut pengambilan ini kita bisa melihat ekspresi karakter bahkan
cukup dekat untuk melihat apa yang dilakukan tangan si karakter.
Close-up Shot : Menunjukkan hanya kepala dari karakter.
Cocok untuk memperlihatkan ekspresi karakter secara jelas.
High Camera Angle : Posisi ini melihat karakter dari arah atas.
Posisi ini membuat karakter nampak seperti sosok yang penting.
Low Camera Angle : Posisi ini melihat karakter dari arah bawah.
Posisi ini membuat karakter terlihat besar dan gagah.
Itulah tadi beberapa sudut pengambilan gambar secara
storyboard. Semoga postingan saya ini bermanfaat bagi pengujung blog terutama
yang ingin mengetahui secara multimedia.. yaaaach,, sekarang lanjut untuk
belajar fisika,, mudah2n pelajaran fisika nanti saya dapat berbagi ilmu lagi..
OkOkOk..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar